Saturday, November 12, 2011

Razzle Dazzle Kamuflase.


Kapal yang memiliki pola  yang buat mata sakit ini disebut sebagai  "Razzle Dazzle Kamuflase" atau kapal ini selalu digunakan dalam Perang Dunia Pertama.

Nah tapi pernah terpikirkan g temen2, kok namanya kamuflase,kok polanya rame banget y??!
Ternyata pada perang dunia pertama,saat itu belum ada radar,jadi pada saat itu untuk penhacuran kapal laut hanya berdasarkan pada pengukuran visual, seperi ukuran ,kecepatan dsb.Jadi orang saat itu berpikir dengan model seperti ini,bisa membuat bingung pandangan musuh.=)

Pinter juga y...


Nah ini dia orang yg menukan teori kamuflase ini.Orang Inggris yang Namanya Norman Wilkinson.
 Berikut adalah gambar yang dibuat oleh pelukis Inggris Edward Wadsworth 1919,dengan pola  kamuflase geometris yang kompleks dan menyilaukan (**)
Ini dia foto yang lainnya.


Kapal induk Angkatan Laut Kerajaan Argus (1918)
Foto ketika kapal penumpang yang direnovasi menjadi kapal perang kamuflase di Perang Dunia Pertama.

Transportasi angkatan laut USA.kapal Leviathan (1918)
 Dan ini kapal induk kerajaan Inggris(1918).Di kapal ini juga ada dek kapalnya juga loh,dan pola nya diselerasikan dengan warna kapal induknya.
Kapal ini digunakan kerajaan Inggris sebagai navigator pada perang dunia ke2.Pada saat perang dunia ke2 ,kapal ini digunakan tapi dalam jumlah sedikit,karena pada saat itu sudah ditemukan radar.Nah,untuk sekarang ini penggunaan kamuflase ini sudah punah.
Itulah teknologi semakin maju teknologi maka semakin ditinggalkanlah teknologi lama.Sekarang teknologi ini digunaka untuk pelanggaran lalu lintas Australia.


Perasaan bener juga y,klo liat polanya kok kayak bikin pusing gtu.Coba,temen2 coba deh,klo liat strip putih item gtu,ngerasa aneh g waktu ngeliatnya,kayak bikin mata sakit gtu.

No comments:

Post a Comment