Saturday, November 5, 2011

TITANIC!!Kecelakaan Kapal Laut Terbesar Sepanjang Sejarah!!

Bertabrakan dengan gunung es di Atlantik Utara, "Titanic" kecelakaan kapal laut terbesar di dalam sejarah yang memakan banyak korban jiwa.

"Titanic"sudah 100 tahun yang lalu dari peluncurannya pada bulan Mei 1911,yang tenggelam pada pelayaran pertamanya pada tahun 1912.


Saya akan memperkenalkan Photo Suasana pembuatan Titanic kepada temen2!



Tempat pembuatan kapal Titanic terletak di ibu kota Belfast, Irlandia Utara.Titanic adalah kapal penumpang nomer 2 dari 3 kapal yang direncakan untuk rute Atlantik Utara. (kapal no 1 =>Olimpic, Kapal No 3 => Britannic )

 Benar2 raksasa


 Bagian buntut Titanic



 Dokomen photo pekerja yang tengah bekerja di skrup kemudi
 Mesin2 kapa Titanic


 Setelah kapal no 3 Britanic selesai.Kapal ini digunakan sebagai rumah sakit pada perang duni pertama.Tapi akhirnya kapal ini juga harus tenggelam karena tersambar petir.
 Konstruksi dimulai pada Maret 1909 dan diselesaikan oleh 15.000 karyawan dlm jangka 3 tahun.
 Perbandingan ukuran sekrup dan orang.

 Dilihat dari samping.
 Hampir selesai...tpi masih da yang kurang loh!!apa coba???
 Yang kurang cerobong!!heheheh
Dari 4 cerobong asap.Ada 1 cerobong yang digunakan sebagai ventilasi dan untuk asap dapur.Wow,bisa dibayangkan g cerobong asap dapur sebesar itu.Nah,sisanya sebagai cerobong turbin uap.

 Jadi asap hitam dari kapal Titanic ini cuma keluar dari 3 cerobong asap.
Kapal Titanic yang berjejer dengan kapal Olimpic.Katanya kapal Titanic lebih besar sedikit karena ada tambahan 1 buah kamar tidur.

Kapal Titanic ini dibuat dengan 2000 lembar dinding baja dgn teba 2.5 cm.Kapal ini sempat disebut-sebut sebagai kapal yang tidak akan pernah tenggelam.


Dan sebelum terjadinya kecelakaan tersebut.Kapal no1. Olimpic itu hanya menjadi bayangan saja pada saat itu,karena pada saat itu kapal Titanic lah yang dibangga-bangga kan.


Dan yang seperti anda ketahui lewat film ini.Kapal Titanic tenggelam dengan membawa 2220 penumpang dan menewaskan sekitar 1500 orang.




Amazing Titanic Construction Photos

No comments:

Post a Comment