Saturday, November 19, 2011

Nihonggo De Asobou #3

Hello guys today i will introduce you how to use Watashi and Anata.
First i want you to see this video.=)

Halo teman-teman pada hari ini saya akan memperkenalkan penggunaan watashi dan anata.
Tapi sebelumnya liat dulu video di bawah ini ya=)



As you saw in the video.

Seperti yang telah kamu lihat di video,

わたし=I,

わたし=saya,

あなた=YOU.

あなた=kamu,


If you want to make sentence :

•I am .... ====> わたしは。。。です。

For example:

•I am Brad Pitt .====>わたしはブラッドピットです。
•I am teacher. =====>わたしはせんせいです。

•You are.....=====>あなたは。。。です。

For example:
•You are Brad Pitt ====>あなたはブラッドピットです。
•You are teacher ====>あなたはせんせいです。

 If you want to make a question,its gonna be like this =)

•Who are you? ====>あなたはだれですか。
•Who am i? ====>わたしはだれですか。

*だれ=Who
Make a negative sentence:

•I am not .... ====> わたしは。。。ではありません。


For example:


•I am not Brad Pitt .====>わたしはブラッドピットではありません。
•I am not teacher. =====>わたしはせんせいではありません。

•You are not.....=====>あなたは。。。ではありません。


For example:

•You are not Brad Pitt ====>あなたはブラッドピットです。
•You are not teacher ====>あなたはせんせいではありません。

NOTE:
If you want to ask the name of someone it will be better for you to make a sentence like this:
•What is your name? ===>あなたのなまえはなんですか。
 あなたのなまえ=Your name

 


Kalau kamu mau buat kalimat positif:

•Saya adalah .... ====> わたしは。。。です。


Contoh:


Saya Brad Pitt .====>わたしはブラッドピットです。
Saya guru. =====>わたしはせんせいです。

Kamu adalah....=====>あなたは。。。です。


Contoh:


Kamu adalah Brad Pitt ====>あなたはブラッドピットです。
You are teacher ====>あなたはせんせいです。


 Kalau kamu mau buat kalimat pertanyaan,jadinya seperti di bawah ini =)

Siapa kamu? ====>あなたはだれですか。
Siapa saya? ====>わたしはだれですか。

*だれ=Siapa

Mau buat kalimat negative:

Saya bukan====> わたしは。。。ではありません。


Contoh:



Saya bukan Brad Pitt.====>わたしはブラッドピットではありません。
Saya bukan guru.=====>わたしはせんせいではありません。

Kamu bukan...=====>あなたは。。。ではありません。


Contoh:

Kamu bukan Brad Pitt ====>あなたはブラッドピットです。
Kamu bukan guru ====>あなたはせんせいではありません。

NOTE: kalau kamu mau tanya nama seseorang alangkah lebih baiknya klo kamu bertanya dengan kalimat di bawah ini.

•Siapa nama kamu?===>あなたのなまえはなんですか。 
あなたのなまえ=Nama kamu

No comments:

Post a Comment